Android – Masa Depan Komputasi Seluler

Android, juga dikenal sebagai AndroidOS, adalah sistem operasi seluler sumber terbuka berdasarkan kernel Linux dan beberapa aplikasi sumber terbuka, yang dirancang terutama untuk perangkat seluler layar sentuh seperti ponsel pintar dan tablet. OS Android memiliki antarmuka yang ramah pengguna, yang mudah dipelajari dan digunakan. Sifatnya yang ramah pengguna juga membuatnya cocok untuk daya tarik pasar massal.

Sesuai statistik Google, ada lebih dari dua miliar pengguna Android di seluruh dunia. Platform Android digunakan di berbagai perangkat termasuk ponsel pintar, tablet genggam, PC tablet, dan perangkat komputasi portabel lainnya. Android dapat dijalankan di berbagai platform perangkat keras termasuk ponsel, komputer, server, dan penyimpanan terpasang jaringan (NAS). Untuk menginstal Android di perangkat Anda, Anda memerlukan papan pengembangan Android. Namun, ada banyak papan pengembangan berbeda yang tersedia di pasaran saat ini, jadi Anda perlu melakukan beberapa pekerjaan rumah sebelum membuat keputusan.

Android dikembangkan atas dasar platform Java, sehingga dapat digunakan dengan hampir semua sistem operasi. Untuk mengembangkan aplikasi Android, Anda memerlukan papan pengembang atau perangkat pengembangan Android. Namun, perangkat pengembangan Android dan papan pengembang bukanlah hal yang sama. Papan pengembang adalah edisi khusus perangkat lunak Android yang berisi alat pra-dibuat tertentu dan proyek sampel, sedangkan perangkat pengembangan Android terdiri dari kumpulan alat, yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik aplikasi Android yang berbeda. Ada berbagai alat pengembangan Android yang tersedia secara gratis, atau berbayar.

Perangkat lunak Android dibagi menjadi beberapa modul. Modul yang paling populer termasuk mesin virtual Dalvik, yang merupakan versi open-source dari mesin virtual Java. Dalvik memberdayakan perangkat Android untuk menjalankan kode Java tanpa masalah kompatibilitas apa pun. Selain dukungan Java, Android memiliki mesin virtual ART yang merupakan versi khusus dari mesin Dalvik. Dalam hal ini, Android memiliki jenis mesin virtual khusus yang dirancang khusus untuk membuat aplikasi yang sangat interaktif dan real-time. Antarmuka pengguna dan keseluruhan fungsionalitas aplikasi ini ditingkatkan melalui penggunaan komponen tambahan, yang disebut layanan. Layanan ini disediakan oleh kerangka itu sendiri dan bertanggung jawab atas fungsionalitas seperti GPS, Bluetooth, WiFi, Bluetooth, dan banyak lagi.

Modul Android lainnya, selain Dalvik dan mesin virtual ART, termasuk runtime ART, yang merupakan sistem operasi inti dan berisi layanan Dalvik dan Layanan Keamanan Android, yang bertanggung jawab untuk mengamankan aplikasi dari malware dan masalah keamanan. . Ada juga cache Dalvik, yang digunakan untuk menyimpan preferensi aplikasi dan file untuk perangkat Android. Ada juga kerangka sistem, yang bertanggung jawab untuk mengelola perangkat dan memori serta menjalankan berbagai tugas dan program di dalamnya.

Android boyaqq hadir dengan beberapa paket berbeda yang membuatnya sangat berguna dan fleksibel. Ini memiliki berbagai wallpaper default, tema, font, ikon, skin, dan tema, yang membuat pengalaman pengguna nyaman dan menarik. Anda dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa ponsel Anda dengan bantuan ini. Anda juga dapat membuat skin, tema, wallpaper, dan ikon Anda sendiri untuk mempersonalisasi perangkat Anda.

Related Post